Jumat, 05 September 2008

BERMAIN UBUNTU

Bermain Ubuntu linux

Setelah sekian lama PC saya menganggur akibat keasyikan bermain MacBook, berbekal CD Ubuntu Hardy Heron saya pun menginstall Ubuntu pada PC itu. Spesifikasinya Pentium 4 2,4 GHz, memory 1 GB, HD 40 GB, dan kartu grafik GeForce MX 440 AGP 4x.

Ternyata bermain Ubuntu jika tidak memiliki koneksi cepat bikin pegal-pegal. Butuh waktu seharian untuk memutakhirkan paket-paket dan mengunduh program-program pendukung kerja saya. Terima kasih Telkomsel Flash atas koneksinya yang tidak stabil *timpuk telkomsel* :-D

Akhirnya selesai juga perjuangan sedot bandwith dari bedug maghrib kemarin hingga selepas sholat subuh pagi ini :-D. Efek Compiz Fusion berjalan dengan baik dan program seperti OpenOffice (writer, spreadsheet, presentasi), NetBeans, InkSpace, Gimp, dan Firefox yang dijalankan bersamaan terasa mulus dan tidak berat.

Ya sudah biar gambar di bawah ini saja yang berbicara…

dekstop
Sedang memutakhirkan paket-paket Ubuntu

penuh
Jalanin banyak program masih terasa ringan

Saya mengacu pada maketechesier sehingga dekstop Ubuntu saya terlihat seperti Mac OS X Leopard.

Buat teman-teman yang tertarik menggunakan perangkat lunak bebas ayo segera coba! Buat yang masih menggunakan bajakan dan belum mampu beli ayo insyaf pake yang legal mumpung bulan puasa nih! :-P Menggunakan Ubuntu terbebas dari kewajiban install antivirus dan update definisi virus setiap hari.

By :herdi.wordpress.com

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com