Kamis, 12 Februari 2009

JENI

Sejarah Singkat JENI

JENI - Java Education Network Indonesia merupakan kumpulan pembelajaran (modul on-line) yang siap dipelajari dan dikembangkan selanjutnya. Mengacu pada pembahasan Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) dan Framework. Selain merupakan kumpulan modul yang terdiri dari beberapa chapter, Jeni juga merupakan bank soal JAVA, dan juga wadah pembahasan masalah-masalah pemebelajaran software (perangkat lunak) yang berbasis Java.

Pada kenyataannya, di mana dalam pengembangannya terdapat banyak kendala, diharapkan dengan adanya modul dan bank soal ini yang siap dipelajari kapan dan dimanapun kita berada, dengan harapan perkembangan perangkat lunak di dunia pendidikan pada khususnya dan masyarakatkan Indonesia pada umumnya dapat mengalami perubahan menuju kemajuan dalam pengembangan software (perangkat lunak) yang berbasis Java.

Pada dasarnya JENI merupakan program JAVA yang dikembangkan khusus untuk teknisi Jardiknas dan juga kepada masyarakat umum yang hendak mempelajari serta mengengambangkan perangkat lunak yang berbasis Java, sehingga Jeni merupakan standard pemrograman Java bagi operator ataupun teknisi yang bergabung dalam Jejaring Pendidikan Nasional (Jardiknas).

Program ini dikembangkan oleh tim Diknas, Industri serta kerja sama pihak-pihak yang mendukung percepatan dalam meciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mampu membuat dan mengembangkan software (programmer) yang berbasis JAVA.



Template by : kendhin x-template.blogspot.com